Masker Brand Lokal

Tetap Stylish di Masa Pandemi Ini dengan 5 Masker Kain Buatan Brand Lokal

Banyak berbagai langkah yang dilakukan untuk memerangi penyebaran COVID-19 ini misalnya dengan menggunakan masker. Hal ini terlihat dari banyaknya kontribusi brand lokal Indonesia yang memproduksi masker kain. Selain memproduksi dan menjual produk buatannya, mereka tak lupa untuk mendonasikan hasil penjualannya untuk membantu para tim medis dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini. Jadi, kamu bisa hidup sehat dengan stylish. Nah, apa saja merk lokal yang merilis masker kain? Langsung saja cek daftarnya dibawah ini, yuk!

1. Sejauh Mata Memandang

Masker StylishSumber : rri.co.id

Sejauh Mata Menjadi daftar pertama brand lokal yang memproduksi masker kain. Mereka memproduksi kain masker ini dari sisa-sisa bahan produksi, jadi lebih ramah lingkungan. Sejauh Mata Memandang menyisihkan pendapatan dari penjualannya untuk pembelian masker medis dalam melawan pandemi COVID-19. Dalam hal ini Sejauh Mata Memandang bergabung bersama Yayasan Dia, Tulus Company dan Mata Studio yang merupakan brand fashion eco-friendly.

2. Cotton Ink

Cotton InkSumber : casaindonesia.com

Carline Darjanto selaku CEO dan Founder dari brand fashion lokal dari Cotton Ink ini melalui Instagramnya mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi masker kain. Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2008 ini menawarkan harga masker kain buatannya dengan harga terjangkau yakni Rp 50 ribu/packnya ( isi 4 masker ).  Saat kamu membeli masker ini perpacknya ada motif yang berbeda-beda di setiap kemasan.

Cotton Ink memproduksi 3 model masker kain yakni tie-up (masker kain hijab), earloop dan juga headloop. Selain itu masker kain buatan Cotton Ink ini memiliki dua lapis yang dimana di tengahnya kamu bisa menyisipkan tisu atau masker kesehatan untuk mendapatkan perlindungan ekstra.

3. Bateeq

BateeqSumber : kumparan.com

Bateeq merupakan brand lokal fashion yang memproduksi batik dengan motif yang keren. Mereka juga memberikan motif batik keren pada masker kain buatannya. Bateeq memberikan kenyamanan kepada penggunanya dengan memproduksi masker kain yang 100 persen menggunakan kain katun atau katun polyester.

Layaknya masker buatan Cotton Ink yang memiliki dua lapisan, kamu juga bisa menyelipkan masker medis atau tisu untuk mendapatkan perlindungan diri lebih maksimal. Harga yang ditawarkan pun lebih murah lho, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per pack yang isinya 5 masker. Tak lupa mereka mendonasikan hasil penjualan masker ini untuk Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga partner dari UKM Bateeq.

4. BINZU

BinzuSumber : twitter.com

BINZU juga menjadi salah satu brand lokal yang merilis masker kain. Dengan menggunakan teknik pewarnaan shibori, masker kain buatan BINZU ini diproduksi secara manual lho. Corak dari masker ini pun juga unik dan stylish deh pokoknya. Pewarna yang digunakan pada masker kain BINZU ini pun juga alami kok, jadi aman dipakai dan kamu bisa mencuci serta menggunakannya berulang kali. Untuk mendapatkan perlindungan lebih ekstra, BINZU memproduksi masker 2 lapis.

 5. GHEA Studio

Ghea StudioSumber : cantik.tempo.co

Ghea Panggabean yang merupakan pemilik dari fashion brand lokal ini memproduksi masker kain dengan motif khas dari GHEA Studio. Selain tampil lebih stylish dan sehat, kamu juga bisa turut menyelamatkan lingkungan lho.

Hal tersebut dikarenakan bahan pembuatan dari masker GHEA ini menggunakan katun atau satin dengan desain bolak-balik atau reversible. GHEA Studio bekerja sama dengan Gelang Harapan yang dimana setiap penjualan dari masker kainnya akan didonasikan kepada tim medis untuk membeli APD atau alat pelindung diri.

Nah, itulah 5 brand lokal yang memproduksi masker kain. Selain bisa melindungi diri kamu dari virus COVID-19, dengan membeli masker kain ini kamu juga bisa turut berdonasi untuk paramedis. Yuk, bersama-sama membasmi COVID-19 ini dengan memakai masker dan cuci tangan ya, guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *